PEMBUKAAN FESTIVAL SANTRI 3 BETAK

Pembukaan Festival santri 3 Betak yang digelar pada Hari Sabtu, 05 oktober 2019 di Balai Desa Betak yang secara langsung dibuka oleh Bapak kepala Desa Betak, Bapak Catur Subagiyo yang dihadiri lebih dari 600 peserta. dari 973 peserta dari Lembaga yang ada di Desa Betak dan Luar Desa Betak.

Festival Santri 3 ini sudah rutin digelar dan ini kali ke 3 nya diselenggarakan. kegiatan yang digelar demi mewujudkan generasi penerus berprestasi dan berbudi pekerti ini dari tahun ketahun sudah ditingkatkan levelnya. bukan semakin berkurang jumlah pesertanya namun peningkatan yang signifikan boleh dibilang Festival santri ini Sukses dan diterima oleh masyarakat.

yang awal mula terselenggara pada tahun 2017 dengan 422 meningkat di tahun selanjutnya di tahun 2018 dengan 678. tak hayal ditahun 2019 juga mendapat respon posif kembalai dengan adanya 973 peserta.

Peran aktif tokoh-tokoh masyarakat,Pemuda Desa Betak serta dukungan penuh dari Pemerintah Desa adalah kunci utama terselenggaranya acara ini. dampak dari kegiatan ini juga sangat dirasakan oleh lembaga-lembaga yang ada di Desa Betak.ya, tak lain adalah dari segi peningkatan prestasi non akademik siswa siswinya. Bukan hanya itu saja trek positif juga dirasakan oleh masyarakat khususnya Masjid dan mushola. Karena apa ? lomba-lomba yang ada pada Festival Santri sangat berpengaruh untuk regenerasi penghuni Masjid serta mushola. yang sebelumnya Mushola tergolong sepi perlahan mulai ramai dan mempunyai kegiatan.

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?